Home > METRO BERITA > Empat Kali Curi Pikap, Residivis Ini Ndlosor Diterjang Pelor

Empat Kali Curi Pikap, Residivis Ini Ndlosor Diterjang Pelor

image

SEMARANG – Petualangan Zainal Mawahib (33) warga Karanganyar Gunung untuk sementara berakhir, setelah dirinya sukses menggasak empat mobil pikap. Residivis kasus pencurian itu akhirnya tumbang diterjang pelor anggota Reskrim Polsek Gajahmungkur yang menangkapnya di Mejobo, Kudus, Sabtu (26/7) malam.

Zainal menjadi target operasi polisi setelah melakukan serangkaian aksi pencurian dengan spesialisasi mobil pikap. Bapak dua anak ini tak hanya beraksi di Semarang, tapi juga menyasar kendaraan di kota lain.

“Tersangka dan satu pelaku berinisal SLM (33) yang masih buron berhasil mencuri empat mobil pikap dalam sebulan terakhir,” beber 
Kapolsek Gajahmungkur, Kompol M Rahmadi saat gelar perkara, Senin (4/8/2014).

Kali terakhir, Zainal beraksi di rumah Muflikah (38), di Kalilangse RT 002 RW 005, Gajahmungkur Semarang dan berhasil menggondol  mobil pikap Suzuki Carry H-1786-UR, Rabu (16/7) sekitar pukul 03.00. “Sasarannya mobil pikup yang diparkir pemiliknya di depan rumah,” imbuh Rahmadi.

Dalam aksinya, Zainal menggunakan kunci letter T. Dia juga memersenjatai diri dengan pistol gas untuk menakut-nakuti korbannya. “Saya butuh duit untuk Lebaran,” tutur Zainal.

Selain di Kalilangse,  Zaenal telah mengambil tiga mobil pikap di dearah Ungaran dan Salatiga. Adapun mobil hasil curiannya sudah laku dijual di daerah Kudus. “Satu mobilnya kami jual Rp 10 juta,” tutur Zainal, yang mengaku hanya butuh 15 menit untuk mengeksekusi satu unit mobil. (MS-02)