Home > METRO BERITA > Empat Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Rob di Barito

Empat Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Rob di Barito

METROSEMARANG.COM – Empat buah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Kebakaran, Kota Semarang, dikerahkan untuk membantu proses pengeringan genangan air di sepanjang Jalan Barito Semarang, Minggu (14/8).

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Empat unit damkar yang biasa bertarung melawan kobaran api itu justru disebar di sepanjang jalan Barito Selatan hingga Barito Utara.

Pantauan di lapangan, belasan anggota Dinas Kebakaran Kota Semarang masih terlihat sibuk menarik selang untuk mengalirkan air dari titik genangan langsung menuju Sungai Banjir Kanal Timur. Tindakan tersebut diambil lantaran selama hampir sebulan terakhir, genangan air setinggi hingga lutut orang dewasa tak kunjung surut.

“Ada empat mobil, dua di selatan, dua di sini (utara). Rencana sampai airnya surut, kemungkinan besok masih lanjut,” kata salah seorang anggota pemadam di titik pengeringan.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga terlihat meninjau langsung proses pengeringan di kawasan tersebut. Sambil memantau, pria yang akrab disapa Hendi itu juga sempat berinteraksi dengan warga terkait banjir yang menggenangi daerah mereka.

“Siang hari ini dengan kawan PSDA lakukan cheking lapangan. Ada tiga Alhamdulilahh sudah bisa kering. Kami juga terjunkan mobil pemadam untuk atasi genangan air,” tutur Hendi. (yas)