Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Empat Pelaku Sweeping AW Resto Karanganyar Segera Diadili

Empat Pelaku Sweeping AW Resto Karanganyar Segera Diadili

METROSEMARANG.COM – Empat pelaku sweeping AW Resto dalam waktu dekat segera menjalani sidang dakwaan perdana di Pengadilan Negeri Semarang. Keempat pelaku yang dimaksud antara lain Dedi Setiawan, Agus Nurman, Sunardi, dan Sehol Akbar.

Pelaku sweeping AW Resto digelandang ke Mapolda Jateng, Selasa (3/1). Foto: metrosemarang.com/dok

Informasi yang dihimpun keempatnya merupakan warga Polokarto, Sukoharjo. Untuk saat ini, berkas perkara yang menjerat mereka telah dilimpahkan ke Semarang.

Sutedjo, Kepala Sub Bagian Umum PN Semarang mengungkapkan sidang kasus sweeping AW Resto seharusnya digelar di Karanganyar. Tetapi ia bilang demi pertimbangan keamanan yang berkembang saat ini, maka lokasi sidang dilakukan pemindahan.

“Kemarin ada pelimpahan dari Kejaksaan Negeri Karanganyar untuk 4 tersangka di PN Semarang,” terangnya, Selasa (4/4).

Untuk jadwal sidangnya, kata dia saat ini masih disusun oleh pihak pengadilan. Yang jelas, keempat pelaku kini terancam dijerat Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman kurungan penjara selama tujuh tahun.

Mereka sebelumnya dibekuk oleh tim gabungan Polda Jateng. Selain mereka masih ada 11 orang dan satu di antaranya yakni Basuki, pentolan Jemaah Anshorut Tauhid (JAT) Karanganyar.

Aksi sweeping di AW Resto dilakukan para pelaku pada 19 Desember 2016 lalu. Saat kejadian mereka juga mengeroyok AW Mulyadi, anggota DPRD Karanganyar sekaligus pemilik restoran tersebut. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link