Home > METRO BERITA > Sosialita > Erma Regita Sari: Srikandi SMAN 9 Ingin Lebih Mendunia

Erma Regita Sari: Srikandi SMAN 9 Ingin Lebih Mendunia

Erma Regita Sari Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Erma Regita Sari
Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

TAK pernah sedikitpun terlintas di pikiran Erma Regita Sari jika suatu saat nanti dirinya bakal menjadi seorang pemanah handal. Semua itu berawal dari keisengannya mengikuti ekstrakurikuler semasa dirinya duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Dari cantik kelahiran Purworejo 17 tahun yang lalu itu kini menjelma menjadi atlet panahan andalan Jawa Tengah. Sederet prestasi pernah dia ukir. Padahal, sejatinya Erma hanya iseng untuk bermain dengan busur dan anak panahnya. “Dulu, waktu SMP saya hanya iseng ikut ekstrakurikuler. Tapi, semakin lama malah ketagihan. Soalnya orang tua juga mendukung,” ucap gadis yang bersekolah di SMAN 9 Semarang tersebut.

Motivasi Erma kian bertambah ketika ia berhasil menang saat mengikuti Kejurda Panahan tingkat SMP. Ia mengaku sempat tidak percaya ketika bisa menyabet gelar juara di usia yang masih sangat belia. “Saya tidak bisa lupa ketika melihat kedua orangtua saya begitu bahagia ketika  saya menang. Sejak saat itu saya bertekad akan terus berlatih agar bisa menang di ajang yang lebih besar,” imbuhnya.

Prestasi gadis remaja yang berlatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah itu terus melesat bak anak panah. Tercatat sejak 2013, ia sudah mengumpulkan enam medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu dari berbagai ajang. Seperti di Popnas Jakarta, Porprov Banyumas dan Kejurnas PPLP Papua di tahun 2013, serta Kejurnas di Jambi di awal Oktober 2014 lalu.

Erma pun ingin mengikuti jejak trio srikandi Indonesia,  Nurfitriana, Kusumawardhani dan Lilis Handayani yang pernah mengharumkan Indonesia di Olimpiade Seoul 1988. “Setelah lulus SMA, saya akan tetap berlatih sambil kuliah. Saya ingin ikut PON 2016 dan mudah-mudahan juga bisa menjadi juara dunia,” tandasnya. (yas)