Home > Berita Pilihan > Fakerunners Lari Keliling Kota Semarang Pakai Atribut Natal

Fakerunners Lari Keliling Kota Semarang Pakai Atribut Natal

METROSEMARANG.COM – Komunitas pecinta lari, Fakerunners mengadakan kegiatan Christmas Run mengelilingi pusat Kota Semarang pada Sabtu (24/12) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan kebersamaan dalam suasana Natal.

Komunitas Fakerunners melakukan kegiatan lari dengan menggunakan atribut natal mengelilingi Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Rute yang ditempuh sekitar 60 pelari dari Fakerunners mulai dari Lapangan Tri Lomba Juang menuju Jalan Gajahmada melalui Jalan Pemuda. Setelah itu mereka mengelilingi Simpang Lima dan kembali lagi ke Tri lomba Juang.

Menurut Ketua Fakerunners (FR 3) Semarang, Mei Banawi, kegiatan lari bersama ini dilakukan rutin sekali dalam sepekan. “Karena kali ini temanya Natal, kami memakai atribut Natal juga,” kata dia.

Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Berbagai kegiatan lain juga telah mereka lakukan, seperti melakukan kegiatan pengumpulan dana untuk penderita kanker. Dari 500 peserta lari, terkumpul dana sekitar Rp 19 juta.

Mereka ingin mengkampanyekan bahwa lari adalah kegiatan yang mengarahkan kepada hidup sehat. “Lari itu tidak perlu jauh, yang penting rutin,” tuturnya. (ade)