Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Faqih Tewas Terlindas Truk Tangki Bermuatan 16 Ribu Liter Solar

Faqih Tewas Terlindas Truk Tangki Bermuatan 16 Ribu Liter Solar

Jasad kernet truk yang tewas di terlindas truk tangki BBM dievakuasi polisi. Foto Metro
Jasad kernet truk yang tewas di terlindas truk tangki BBM dievakuasi polisi. Foto Metro

KENDAL – Suasana di SPBU 44.513.11, Jalan Lingkar Kaliwungu, Sabtu (9/8/2014) pagi mendadak geger. Seorang kernet truk ditemukan tewas mengenaskan setelah dilindas truk tangki bermuatan 16 ribu solar yang hendak bongkar di SPBU tersebut.

Korban diketahui bernama Faqih (16) warga Prilanggu Pekalongan, kernet sebuah armada ekspedisi yang sedang beristirahat di SPBU tersebut. Menurut sopir truk tangki bernomor polisi H 1780 FS, Bambang Sutrisno warga Mijen Semarang, dirinya tidak mengetahui ada orang sedang tidur di lintasan bongkar BBM.

“Kernet truk yang memberi aba-aba dari depan juga tidak melihat ada orang di belakang truk tangki,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu rekan korban. Sunardi warga Solo mengatakan, truk ekspedisi bernomor polisi E 1957 C itu berhenti di SPBU tersbut pukul 04.00. “Kami memilih beristirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan,” tutur Nardi.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa korban yang tergeletak di bawah kolong truk tangki. Kondisi korban mengenaskan dengan luka parah di kepala karena terlindas ban belakang truk.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sopir serta sejumlah saksi. Usai diidentifikasi korban dibawa polisi ke Rumah Sakit Umum Soewondo Kendal untuk divisum. Kasus tewasnya kernet terlindas truk tangki ini dalam penanganan Polres Kendal. (MS-05)