Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Fase Grup Berakhir, PSIS Lepas Empat Pemain

Fase Grup Berakhir, PSIS Lepas Empat Pemain

METROSEMARANG.COM – PSIS resmi melepas empat pemainnya usai merampungkan fase grup Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Sebagai gantinya, Manajemen Mahesa Jenar akan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuat di babak 16 besar.

Barep Wahyudi tampil sebagai starter di kandang Persibat Batang, 7 Agustus silam. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Barep Wahyudi tampil sebagai starter di kandang Persibat Batang, 7 Agustus silam. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Manajemen PSIS mengakhiri kerjasama dengan Ahmad Mahrus Bahtiar (stopper), Fajar Bagus Bintoro (fullback), Barep Wahyudi (kiper) dan Wage Dwi Aryo (winger). Mereka bakal mengikuti jejak Topas Pamungkas yang lebih dulu terdepak di akhir putaran pertama.

Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, keputusan tersebut merupakan bagian dari perombakan skuat sebelum bergulirnya babak 16 besar. “Kami sudah melakukan evaluasi bersama tim pelatih setelah menyelesaikan pertandingan terakhir di Magelang. Keputusan ini cukup berat, mengingat mereka adalah bagian dari keluarga besar PSIS,” kata Liluk, Minggu (11/9).

Menurut dia, pembenahan mutlak dibutuhkan untuk menambah kualitas skuat. Apalagi, persaingan di babak 16 besar bakal semakin berat.

“Perombakan ini sesuai kebutuhan tim dan bukan berarti kualitas mereka jelek. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang sudah diberikan Bahtiar, Barep, Wage dan Fajar untuk PSIS. Semoga mereka bisa sukses bersama klub baru,” imbuhnya.

Pertandingan lawan PPSM Sakti Magelang, Sabtu (10/9) kemarin menjadi laga terakhir bagi Bahtiar bersama Mahesa Jenar. Bek senior ini masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Fauzan Fajri. Dia mencatat 11 penampilan dan tiga di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Sedangkan Fajar Bagus tujuh kali tampil sebagai starter dan sekali sebagai pemain pengganti. Eks Persibangga Purbalingga ini melakoni laga terakhirnya bersama PSIS saat timnya mengalahkan PSIR Rembang di Jatidiri pada 20 Agustus silam.

Barep Wahyudi baru menjalani debut di laga PSIS vs Persipur Purwodadi pada 24 Juli. Setelah sukses mencatatkan clean sheet, mantan kiper Persiba Bantul ini kebobolan satu gol saat PSIS mengalahkan tuan rumah Persibat, 7 Agustus silam.

Sementara, Wage Dwi Aryo memiliki menit bermain paling sedikit di antara tiga pemain lainnya. Jebolan Bhayangkara United itu dua kali turun sebagai starter dan dua kali pula digantikan di pertengahan pertandingan.

Terpisah, pelatih Eko Riyadi berharap agar perombakan tersebut bisa meningkatkan kualitas timnya. “Keputusan ini yang terbaik buat tim. Semoga pemain baru yang bergabung bisa secepatnya menyatu dengan pemain lain,” ujarnya.

PSIS lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup 4 dengan membukukan 9 kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. Fauzan Fajri cs menorehkan 28 poin, unggul delapan angka di atas runner up PSIM Yogyakarta. (twy)