Home > METRO BERITA > Fasilitas Komputer Memadai, SMA 1 Semarang Siap Gelar UNBK

Fasilitas Komputer Memadai, SMA 1 Semarang Siap Gelar UNBK

METROSEMARANG.COM– Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sempat terkendala akibat jumlah komputer yang harus dimiliki masing-masing sekolah. Hal ini dialami pula oleh SMA Negeri 1 Semarang yang sempat kekurangan 26 komputer.

Kepala SMA 1 Semarang, Endang Suyatmi

Namun permasalahan itu kini telah terselesaikan. Dengan terpenuhinya jumlah komputer, pelaksanaan UNBK pun diharapkan sukses. “Alhamdulillah kekurangan 26 (komputer) sudah bisa diselesaikan,” beber Endang Suyatmi, Kepala SMA 1 Semarang saat ditemui metrosemarang.com┬ádi ruangannya, Kamis (9/2).

Sebelumnya Endang mengaku sempat kesulitan lantaran jumlah komputer masih kurang. Tetapi dengan ditambahnya 26 unit komputer kini sekolahnya telah memiliki 168 unit komputer. Sementara server berjumlah 6 buah dengan 1 server cadangan.

Endang pun optimistis pelaksanaan UNBK akan berjalan lancar. Pasalnya dengan jumlah komputer dan server yang dimiliki tersebut sudah mampu untuk memfasilitasi 504 orang siswa kelas XII yang akan mengikuti ujian.

“Kami sudah siap melaksanaan UNBK, semoga berjalan lancar karena jumlah komputer dan server juga sudah memadai,” imbuhnya yang juga baru menjabat kepala sekolah sejak September lalu.

Meski demikian, Endang mengakui jika ada beberapa unit komputer yang warna layarnya sudah tak terlalu jernih. Lantaran usia komputer yang sudah cukup lama. Namun semua unit dipastikannya dapat berfungsi dengan baik.

“Ada beberapa memang yang layarnya kuning, ya karena sudah bertahun-tahun juga,” tambahnya.

Endang menambahkan walaupun sekolahnya memiliki cukup banyak komputer dan server yang memadai, namun sejauh ini belum ada sekolah lain yang mengonfirmasi atau mengajukan permohonan untuk mengadakan UNBK di SMA 1.

“Kalau pun ada mungkin tingkat SD dan SMP yang jadwal ujiannya beda, tapi sejauh ini belum ada,” tandasnya. (vit)

Tinggalkan Balasan