Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Fauzan Disiapkan Lawan PPSM Magelang

Fauzan Disiapkan Lawan PPSM Magelang

METROSEMARANG.COM – Fauzan Fajri berpeluang menjalani comeback paska pulih dari cedera panjang di laga kontra PPSM Sakti Magelang, Sabtu (27/8). Kapten PSIS ini disiapkan tim pelatih untuk mengisi posisi bek sentral Mahesa Jenar.

PSIS Vakum, Pemkot Semarang Kehilangan Pemasukan Rp 2 Miliar
Final Polda Jateng Cup 2015 menjadi laga resmi terakhir yang dilakoni Fauzan Fajri bersama PSIS sebelum dibekap cedera ACL. Foto: metrosemarang.com/dok

PSIS bakal melakoni laga kandang terakhir di fase penyisihan grup Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan menjamu PPSM. Pertandingan ini sudah tidak menentukan lagi bagi Mahesa Jenar yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Namun demikian, bukan berarti tuan rumah bakal memberi poin cuma-cuma buat Laskar Macan Tidar. Head coach Eko Riyadi menjamin pasukannya tetap serius mempersiapkan diri.

“Kami tak mau kehilangan poin di laga kandang terakhir. Kemenangan juga penting untuk menjaga kepercayaan diri para pemain,” kata Eko, usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Kamis (25/8) sore.

Pelatih 48 tahun ini juga siap menampilkan kekuatan terbaik timnya. Dua pemain yang sempat mengalami cedera, M Yunus dan Dani Raharjanto juga sudah kembali bergabung bersama tim utama.

Eko juga mengisyaratkan bakal memberi kesempatan kapten Fauzan Fajri untuk melakoni debut musim ini. Dalam beberapa sesi simulasi game, pemain kelahiran 18 Mei 1989 itu diberi kepercayaan tampil bersama tim utama.

“Kami hanya akan memainkan pemain yang benar-benar siap. Fauzan masih akan kami pantau sampai latihan terakhir Jumat (26/8) pagi,” ujarnya.

Fauzan sudah cukup lama absen membela Mahesa Jenar sejak dibekap cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat mengikuti turnamen tak resmi di Karanganyar, akhir 2015 silam. Cedera sang kapten kembali kambuh saat PSIS berujicoba lawan PS Unika, April 2016.

Pemain asal Banjarnegara itu belum sekalipun mencatatkan penampilan di ISC B. Perannya di jantung pertahanan dimainkan bergantian oleh Tegar Pribadi, Anhar Latif dan bek senior Ahmad Mahrus Bahtiar. (twy)