Home > METRO BERITA > Sosialita > Fauzi Ari: Bangun Lintasan Karpet untuk Latihan Mobil RC

Fauzi Ari: Bangun Lintasan Karpet untuk Latihan Mobil RC

image
Fauzi Ari (foto: Metro Semarang/Ade Lukmono)

MOBIL remot kontrol sebenarnya bukan mainan untuk anak-anak. Di samping dibutuhkan keahlian untuk mengendalikannya, mobil remot juga bisa dimodifikasi sesuai dengan karakter lintasan dan sang pengendali.

Fauzi Ari, adalah salah seorang yang sudah tiga tahun terakhir menekuni dunia balap mobil remot kontrol. Berbagai kejuaraan, baik tingkat daerah maupun nasional sudah berhasil dia sabet. “Saya pernah juara pertama di kategori body contest dan driftlow braket,” kata dia.

Keahliaannya dia asah bersama penggemar mobil remot kontrol lainnya di trotoar Jalan Pemuda. Setiap malam Minggu, Fauzi latihan di depan gerbang Balai Kota Semarang. Saat ini, Fauzi dan teman-temannya sedang membangun lintasan dari karpet untuk arena latihan mereka.

Tidak hanya mengendalikan mobil remot, Fauzi juga berbakat dalam memperbaiki kerusakan di mobil. Bahkan, saking banyaknya onderdil yang dia punya di rumah, Fauzi terkadang menjual beberapa mobil dan onderdilnya.

“Selain itu, saya juga mempunyai banyak body mobil yang berkisar antara Rp. 200 ribu sampai Rp. 700,” terang dia. Dia menjual sebagian body mobilnya lantaran paham bahwa seseorang akan cepat bosan dengan tampilan mobil yang biasa-biasa saja. (ade)