Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Imlek Semarang > Febi Siapkan Ratusan Angpau untuk Meriahkan Imlek

Febi Siapkan Ratusan Angpau untuk Meriahkan Imlek

Febi (kiri) sibuk mempersiapkan bingkisan angpau untuk memeriahkan Imlek tahun ini. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Febi (kiri) sibuk mempersiapkan bingkisan angpau untuk memeriahkan Imlek tahun ini. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SEMARANG – Berbagi angpau di Hari Raya Imlek menjadi kesenangan tersendiri bagi Febi Jayani. Meski bukan keturunan Tionghoa, gadis yang bergabung dengan kelompok Wedding Singer Tembalang ini ingin memanfaatkan moment Imlek untuk berbagi rezeki dengan masyarakat kurang mampu setiap tahunnya.

“Dua puluh orang dari kita tidak ada yang keturunan Tionghoa, cuma ingin saling menghormati aja dan sedekah walaupun tak seberapa,” katanya kepada metrosemarang.com saat ditemui di salah satu toko pernak-pernik khas Tionghoa di Pecinan, Selasa (18/2).

Ada 100 angpau sudah ia siapkan. Rencananya, angpau tersebut akan dibagikan pada 20 Februari nanti di sepanjang jalan mulai dari Tembalang hingga Semarang kota. “Bagi-baginya pakai mobil. Setiap kelompok ada empat orang yang kita sebar buat membagikan angpau ke pengemis, pemulung, pengamen, dan lainnya. Ada juga yang disisipkan ke kantor,” tambahnya.

Uniknya, tak hanya ingin sekadar bagi-bagi angpau, dara kelahiran Semarang 24 tahun lalu itu mengaku juga akan memakai kostum khas Tionghoa saat membagi. “Kita menyewa 20 kostum cowok-cewek, biar lebih ramai,” imbuhnya.

Beberapa pernak-pernik Imlek lain pun ia persiapkan, seperti lampion, pohon angpau, lilin, dan aksesoris lainnya. “Pernak-pernik itu buat hiasan caffe teman yang biasa kita jadikan tempat kumpul. Besok mau bagi-bagi angpau juga kumpulnya di situ,” ungkapnya. (ans)