Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Festival Bakmi Nusantara Dipadati Ribuan Pengunjung

Festival Bakmi Nusantara Dipadati Ribuan Pengunjung

METROSEMARANG.COM – Ajang pesta mie yang dibalut dalam Festival Bakmi Nusantara di Mal Sri Ratu Semarang, memasuki hari ketiga dipadati ribuan pengunjung. Masyarakat dari berbagai daerah tampak menyerbu stand-stand bakmi yang ada di lokasi tersebut.

Festival Bakmi Nusantara di Sri Ratu Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Festival Bakmi Nusantara di Sri Ratu Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Nur Kasanah misalnya. Perempuan asli Jepara ini bahkan tak mendapat tempat duduk saat makan di lokasi festival. “Semuanya penuh,” katanya kepada metrosemarang.com, Kamis (1/9).

Ia mengaku sengaja memesan mie tom yam goreng karena tergoda dengan citarasanya. Harganya pun relatif terjangkau, hanya Rp 25 ribu. Menurutnya, tom yam yang ia pesan sedikit pedas. Namun, kaya akan bumbu rempah-rempah. “Enak juga,” ujar Nur.

Metrosemarang.com memantau, semua both di Festival Bakmi penuh sesak saat memasuki puncak kunjungan yang terjadi pukul 19.00 WIB-21.00 WIB malam. Banyak pembeli yang kecewa karena beberapa stand keburu ludes.

“Ini tadi mau pesan mie Belitung malah udah habis,” jelas Tommy Adi penggandrung mie lainnya.

Firdaus Adinegoro, Ketua Komunitas Kuliner Semarang bilang ragam rasa mie yang dijual di festival hanya dibanderol Rp10 ribu-Rp30 ribu per porsi. “Acaranya dari 30 Agustus-4 September. Saat acaranya dibuka dikunjungi 3.000 orang dan diperkirakan saat closing ada 15.000 pengunjung,” terang Firdaus.

Ia berharap mampu mengedukasi masyarakat akan kaya menu olahan mie di Semarang yang banyak memuat citarasa Indonesia. “Jangan takut untuk bereksperimen dengan citarasa lokal,” tukasnya. (far)