Home > METRO BERITA > Sosialita > Fitri Indah Susanti, Ingin jadi Penyelamat Generasi Bangsa

Fitri Indah Susanti, Ingin jadi Penyelamat Generasi Bangsa

MENJADI orang yang pertama kali melihat kelahiran seorang anak merupakan hal luar biasa. Keinginan inilah yang membuat Fitri Indah Susanti mantap meniti karir sebagai bidan.

Fitri, sapaan akrabnya kini telah duduk di bangku semester 3, D3 Kebidanan Poktekkes Semarang. Dara berjilbab ini sudah mulai menyukai dunia kesehatan sejak kecil. Bahkan ketika kecil dirinya selalu mengaku bercita-cita menjadi dokter.

Fitri Indah Susanti
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kini setahap demi setahap cita-citanya mulai terwujud. “Iya emang dari kecil itu pengin jadi dokter, tapi masuknya ke kebidanan, ya nggak papa tetep asyik aja kok,” tuturnya kepada metrosemarang.com, Rabu (28/12).

Menurutnya menjadi bidan lebih baik daripada menjadi perawat. Perawat kata dia, lebih mengurusi masalah kesehatan umum. Sedangkan bidan lebih fokus pada masalah ibu hamil dan bayi.

“Menjadi orang pertama yang menyelamatkan kelahiran anak itu rasanya beda, dan bidan yang punya kesempatan itu,” imbuh dara kelahiran Cilacap 16 Juni 1997.

Usai lulus D3, kelak Fitri mengaku akan kembali melanjutkan studinya di jenjang S1. Perlahan tapi pasti, Fitri mulai mantap menapaki jalan sebagai seorang bidan yang akan menyelamatkan generasi-generasi penerus bangsa. “Bahagia kan kalau bisa membantu kelahiran calon generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (vit)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link