Home > METRO BERITA > Sosialita > Fitri Kholilah, si Cantik Peraih Gelar Wisudawan Terbaik UIN Walisongo

Fitri Kholilah, si Cantik Peraih Gelar Wisudawan Terbaik UIN Walisongo

SENYUM kepuasan tak pernah lepas dari bibir Fitri Kholilah selama prosesi wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Kamis (28/7). Dara asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini baru saja dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,93.

Fitri Kholilah (kanan) dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UIN Walisongo. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Fitri Kholilah (kanan) dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UIN Walisongo. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Padahal, Fitri mengaku tak pernah pasang target dalam menjalani perkuliahan. Putri pertama pasangan Kamsani dan Mutmainah ini kuliah di Jurusan Falak atau Astronomi Islam berkat beasiswa santri yang didapatkannya sejak semester awal hingga akhir kuliah.

“Dijalani saja dengan sungguh-sungguh, karena saya tidak pernah memasang target. Bagi saya, hasil akan mengikuti usaha yang sudah kita lakukan,” katanya.

Namun, sejak kecil Fitri memang sudah dikenal sebagai anak yang pandai. Beragam penghargaan pernah dia peroleh, salah satunya juara dai kecil tingkat provinsi. Semasa kuliah, gadis cantik kelahiran 26 Desember 1993 itu dua kali meraih nilai sempurna 4.00.

Kendati tidak pernah memiliki target menjadi yang terbaik, namun Fitri mengaku setiap usaha yang serius pasti akan membuahkan hasil. Baginya, prestasi ini juga buah dari dukungan kedua orangtuanya. “Dukungan orangtua benar-benar berarti,” pungkasnya. (vit)