Home > METRO BERITA > BERITA FOTO > Foto: Liburan Imlek, Ribuan Pengunjung ‘Serbu’ Sam Poo Kong

Foto: Liburan Imlek, Ribuan Pengunjung ‘Serbu’ Sam Poo Kong

METROSEMARANG.COM – Memasuki musim liburan panjang (long weekend) Tahun Baru Cina 2568, para wisatawan lokal maupun mancanegara memilih menghabiskan waktunya di klenteng tertua di Jawa Tengah, Sam Poo Kong. Klenteng yang berada di Jalan Raya Simongan, Semarang tersebut sejak Sabtu (28/1) kemarin dikunjungi ribuan orang.


Panitia acara Imlek di Sam Poo Kong pun dibuat kelimpungan saat melayani penjualan tiket masuk di tempat tersebut. Pengunjung berjubelan di pintu masuk karena tak sabar melihat kemeriahan Imlek di klenteng yang konon jadi tempat persinggahan terakhir Laksamana Cheng Ho tersebut.


Meski di tengah guyuran hujan, pengunjung mengabadikan tiap momentum Imlek dengan berswa-foto (selfie) dan beberapa di antaranya sekadar jalan-jalan menikmati kuliner lokal sambil menonton atraksi barongsai.


Ada puluhan Brimob yang ikut mengamankan perayaan Imlek di Sam Poo Kong. Mereka berjaga di gedung utama untuk mengantisipasi kejadian terburuk. Namun sayangnya, gegap gempita perayaan Imlek tersebut sedikit dinodai dengan penataan parkir yang buruk. Akibatnya, ruas Jalan Simongan macet parah. (far)

Foto-foto: metrosemarang.com/fariz fardianto