Home > METRO BERITA > FPI Berulah, Lomba Minum Bir di Semarang Lagi-lagi Batal Digelar

FPI Berulah, Lomba Minum Bir di Semarang Lagi-lagi Batal Digelar

METROSEMARANG.COM – Front Pembela Islam (FPI) lagi-lagi berulah dengan mengintimidasi CH Karaoke & Lounge yang akan menggelar lomba minum bir di ruko milik mereka di BSB Blok D6-7 Semarang. Lomba tersebut semula akan digelar dua sesi pada 7-8 Oktober serta 27-28 Oktober nanti.

kfc-sediakan-bir-berita-jateng
Ilustrasi

Ini merupakan kejadian kedua kalinya setelah ormas ekstrem tersebut menuntut pembatalan lomba minum bir di Markaz Coffee and Beer Garden Jalan Dr Cipto Nomor 254 pada 22 September kemarin.

Zainal Abidin Petir, Ketua Tim Advokasi FPI Jateng mengaku naik pitam lantaran ada lomba minum bir di BSB. Apalagi ia mengklam itu diperuntukan bagi remaja.

“Mau dibawa kemana bangsa kita yang luhur dan santun ini kalau remajanya dibiasakan ngebir,” kata Petir kepada metrosemarang.com, Selasa (4/10) malam.

Ia menuding minuman keras (miras) dapat memicu tindak kriminalitas. “Tolong pengusaha hiburan malam maupun cafe ngeman masa depan bangsa. Jangan hancurkan remaja dengan miras,” imbuhnya.

Ia kembali mengklaim jika desakan untuk membatalkan lomba ngebir di BSB sudah disetujui ormas-ormas dan tokoh masyarakat. Makanya ia berkoordinasi dengan Polda dan Polrestabes untuk menggagalkan acara tersebut.

“Aku enggak akan sweeping maupun anarkis tapi langsung komunikasi dengan Polda dan Polrestabes Semarang dan direspon sangat baik. Aku minta Pemkot Semarang mengevaluasi perizinan mereka kalau tidak sesuai supaya ditutup saja,” ujar Petir.

“Kepada Polda mohon mereka dikumpulkan dan dibina supaya tidak merusak remaja dengan bir. Jangan mancing-mancing kami untuk marah dan menurunkan laskar,” ancamnya.

Petir menambahkan walaupun pihak CH Karaoke & Lounge melalui manajer, Tarina, sudah minta maaf tapi ia mendesak polisi agar tegas memanggil manajemen untuk dibina biar tidak memancing kemarahan umat Islam. (far)