Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > FPIK Undip Resmikan “Rumah Kemasan”

FPIK Undip Resmikan “Rumah Kemasan”

FPIK Undip (foto: situs Undip)
FPIK Undip (foto: situs Undip)

 

SEMARANG – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro resmikan rumah kemasan dan menerima bantuan alat kemasan produk perikanan dan value added product untuk produk-produk perikanan dengan total  nilai sekitar 3,2 miliar rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr.Ir.Santoso, M.Phil   kepada Dekan FPIK Undip, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, Jumat, (15/8) di kampus FPIK Undip Tembalang.

Dekan FPIK Undip, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA mengatakan bahwa dengan adanya bantuan rumah kemasan dan alat kemasan produk perikanan dan value added product ini diharapkan dimanfaatkan sebagai fasilitas sarana dan prasarana dalam rangka mendukung pengembangan produk perikanan UMKM dan  untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa perikanan” ujarnya.

“Dengan bantuan ini, fasilitasi pengemasan produk yang dihasilkan nanti dapat memenuhi persyaratan mutu dan keamanan hasil perikanan, menarik, dan memenuhi persyaratan ketentuan pengemasan serta pelabelan. Rumah kemasan ini sendiri dibangun di atas lahan 300 meter persegi dan selesai dikerjakan selama  5 bulan pada tahun 2013 lalu” imbuhnya.

“Sehubungan akan dibukanya perdagangan bebas ASEAN atau AFTA tahun 2015, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas lulusan FPIK, sehingga nantinya dapat bersaing dengan lulusan dari universitas dari dalam dan luar negeri” tandasnya. (mam)

Sumber: situs Undip

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link