Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Front One Inn Semarang Bidik Okupansi hingga 90 Persen

Front One Inn Semarang Bidik Okupansi hingga 90 Persen

METROSEMARANG.COM – Azana Hotels and Resorts melaksanakan ground breaking pembangunan Hotel Front One Inn Semarang pada Minggu (11/12). Hotel yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo 442 Tambak Aji, Ngaliyan Semarang yang memiliki akses sangat dekat dengan Jalan Tol Tembalang – Ungaran. Selain itu, lokasinya merupakan jalur penghubung ke pusat kota, juga menjadi kawasan industri yang sedang berkembang.

Peletakan batu pertama Hotel Front One Inn Semarang oleh pemilik, Imam Ujianto, Minggu (11/12). Foto: istimewa

Menurut CEO Azana Hotels and Resorts, Dicky Sumarsono, Hotel Front One Inn Semarang akan dibangun empat lantai dengan 18 kamar tidur yang didesain untuk memenuhi harapan pasar saat ini, fasilitas wi-fi gratis berkecepatan tinggi yang dapat diakses dari seluruh area hotel dan tempat tidur yang nyaman dengan kualitas KingKoill.

Hotel juga akan dilengkapi dengan fasilitas meeting room kapasitas 50 orang dan sebuah restoran. Dengan kategori bintang 1, Hotel Front One Inn Semarang akan mampu bersaing karena menawarkan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau oleh pasar. “Untuk memenuhi harapan pasar, kita akan patok harga antara Rp 200.000 hingga Rp 250.000 per malam,” katanya, Senin (12/12).

Rencananya, pembangunan hotel tersebut akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri pada 2017 mendatang. Sedangkan untuk tahap pertama, akan disediakan sebanyak 18 kamar. Kemudian tahap kedua dibangun sebanyak 20 kamar, sehingga totalnya 38 kamar.

Diperkirakan, okupansi hotel tersebut bisa sampai 80 hingga 90 persen lantaran menjadi satu-satunya hotel berbintang di jalan tersebut. “Hotel ini tidak ada saingannya seperti di tengah kota yang perang harga. Di sini kami satu-satunya hotel kelas bintang di Jalan Urip Sumoharjo, sedangkan lainnya masih hotel melati,” jelas dia. (ade)