Home > METRO BERITA > Gadis Kendal yang Dikabarkan Dibunuh Ternyata Ditemukan di Kalimantan

Gadis Kendal yang Dikabarkan Dibunuh Ternyata Ditemukan di Kalimantan

Sekar Maharani (kiri), pelajar SMP yang diduga dibunuh, ternyata ditemukan di Kalimantan. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Sekar Maharani (kiri), pelajar SMP yang diduga dibunuh, ternyata ditemukan di Kalimantan. Foto: metrosemarang.com/istimewa

METROSEMARANG.COM – Sekar Maharani, bocah berusia 13 tahun asal Boja Kendal yang dikabarkan dibunuh dan jasadnya dikubur di Waduk Jatibarang, Semarang, ternyata masih hidup. Menurut informasi yang dihimpun, Sekar ditemukan selamat di Kalimantan Barat tepatnya di Kapuas Hulu.

Pelajar SMP itu dalam kondisi sehat dan diamankan di Polres Kapuas Hulu bersama seorang pria bernama Slamet. “Infonya begitu (ditemukan selamat). Ditangani Polres Kendal, kami hanya membuka pintu. Tapi kan masih disana, itu perlu dibuktikan,” beber Kasubdit Keamanan Negara Ditreskrimum Poldaa Jateng AKBP Djoko Tjahyono, saat dihubungi Kamis (10/9) petang.

Hal senada juga diungkapkan Kasubdit IV Renata Ditreskrimum Polda Jateng, AKBP Susilowati. Pihaknya akan segera mengecek informasi penemuan Sekar yang saat ini diamankan di Polres Kapuas Hulu. “Informasinya demikian, tapi harus dibuktikan. Nanti akan kami cek ke sana,” ucapnya.

Sekar dilaporkan hilang sejak 10 Agustus 2015 silam. Sebelumnya, dikabarkan Sekar diduga diculik dan dibunuh, kemudian jasadnya dibuang di kawasan Waduk Jatibarang. Polisi juga sudah mengamankan seorang pria berinisial AG (20) yang diduga terlibat dalam kasus hilangnya Sekar.

Polisi sempat melakukan upaya pencarian jasad Sekar seperti pengakuan AG. Namun, pencarian pada Senin (7/9) itu tidak membuahkan hasil. Keterangan AG juga selalu berubah-ubah, sehingga polisi kesulitan mengungkap kasus ini. Hingga akhirnya muncul kabar Sekar ditemukan di Kalimantan. (yas)