Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Gaet Haudi, PSIS Segera Putuskan Nasib Soni

Gaet Haudi, PSIS Segera Putuskan Nasib Soni

METROSEMARANG.COM – PSIS mendapat suntikan tenaga baru di lini pertahanan dengan bergabungnya eks penggawa PON Jateng Haudi Abdillah. Kini pelatih Subangkit mengalihkan bidikan untuk menambah kekuatan di sektor bek sayap.

Haudi Abdillah menjadi rekrutan ke-16 PSIS musim ini. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Haudi Abdillah akhirnya benar-benar berlabuh di kota asalnya, setelah dua musim terakhir berseragam PSCS Cilacap dan mengantar timnya menjadi juara ISC B. Centre back kelahiran Denpasar itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan manajemen Mahesa Jenar, Jumat (13/1).

Kehadiran Haudi diharapkan bisa menambah kedalaman di pos bek tengah. Sebelumnya, manajemen sudah lebih dulu mengikat Tegar Pribadi dan tandem Haudi di Tim PON Jateng, M Rio Saputro.

“Haudi hari ini sudah bergabung. Secara kualitas cukup bagus. Dia masih muda, punya pengalaman, hanya fisiknya yang masih harus ditingkatkan,” kata Subangkit tentang rekrutan barunya.

Meski sudah memiliki tiga bek tengah, pelatih asli Pasuruan itu masih ingin menambah satu pemain lagi di posisi stopper. “Saya ingin ada stopper lagi, tapi saat ini yang paling urgent adalah bek sayap, karena di pos tersebut masih kekurangan pemain,” ujarnya.

Saat ini sebenarnya ada dua pemain pelamar dengan spesialisasi bek sayap, yakni Soni Setiawan dan Rival Jandera. Seperti Haudi dan Rio, Soni adalah jebolan Tim PON Jateng. Dia juga menjadi bagian skuat Perseden Denpasar yang baru saja menjadi kampiun Liga Nusantara.

Soni Setiawan (putih) salah satu bek sayap yang menjalani seleksi di PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Sedangkan, Rival terakhir kali bermain untuk Persegres Gresik United di ISC A 2016 kemarin. Subangkit menyebut kedua pemain ini sama-sama punya skill bagus dan berpeluang direkrut.

“Soni cukup bagus, dia juga pemain PON. Kalau Rival sebenarnya punya skill bagus, hanya saja usianya sudah 25. Tapi, dia (Rival) juga berpeluang direkrut. Secepatnya akan kami putuskan untuk dua pemain ini,” tutur pelatih 56 tahun itu.

Dengan bergabungnya Haudi, skuat PSIS saat ini berkekuatan 16 pemain. Sehari sebelumnya, manajemen juga sudah sepakat mengikat M Ilham Arfil Haqq, Imam Baihaqi dan Yogi Ardianto. (twy)

 

Tinggalkan Balasan