Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Gaet Konsumen, Pengembang Tawarkan Bonus Akhir Tahun

Gaet Konsumen, Pengembang Tawarkan Bonus Akhir Tahun

METROSEMARANG.COM РHarga tanah dan rumah diyakini tidak akan ada penurunan. Untuk menarik pembeli, pengembang juga tidak pernah menurunkan harga rumah namun memberikan gimik-gimik hadiah.

Properti Semarang Expo digelar di Mal Ciputra, 12 hingga 23 Oktober 2017. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Selain itu, penentuan harga DP yang paling murah juga bisa diterapkan untuk menarik minat pembeli tanpa menurunkan harga rumah.

“Ada yang memberikan pemasangan AC gratis, memberikan kitchen set dan lain-lain sesuai kebutuhan rumah tersebut. Tetapi harga rumah akan tetap naik tiap periodenya,” kata Wakil Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jateng Bidang Pertanahan Wibowo Tedjo Sukmono, (24/10).

Dia menyebutkan, menjelang akhir tahun ini, penjualan rumah masih didominasi oleh rumah tipe menengah hingga 70 persen. Dalam Properti Expo Semarang di Mal Ciputra yang digelar 12 hingga 23 Oktober 2017, jumlah unit yang terjual adalah 34 unit.

Jumlah tersebut naik empat unit dari pameran sebelumnya, yaitu 30 unit selama pameran berlangsung. Namun Bowo menyebutkan, angka penjualan tersebut masih jauh dari target, yaitu 70 unit dalam satu kali event pameran. (ade)