Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Gagal Clean Sheet Lagi, Subangkit Tak Puas Kinerja Lini Pertahanan PSIS

Gagal Clean Sheet Lagi, Subangkit Tak Puas Kinerja Lini Pertahanan PSIS

METROSEMARANG.COM – PSIS kembali gagal mengukir clean sheet kala melakoni ujicoba kontra PSAD, Sabtu (28/10). Meski mampu menjaringkan lima gol, gawang Mahesa Jenar juga dua kali dibobol klub anggota Askot PSSI Kota Semarang itu.

PSIS mengukir kemenangan 5-2 saat meladeni PSAD, Sabtu (28/10). Foto: metrosemarang.com

Pada laga yang digelar di Lapangan Terang Bangsa, PSIS tampil dengan dua tim berbeda di tiap babak. Skuad Mahesa Jenar menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-1 lewat sundulan Sholihul Islam dan dua gol Melcior Majefat.

Di babak kedua, PSAD sanggup memangkas jarak menjadi 2-3, sebelum Franky Mahendra dan penalti Yogi Ardianto memastikan PSIS menang dengan skor 5-2.

Seusai pertandingan, pelatih PSIS Subangkit mengkritik kinerja barisan belakang yang lagi-lagi gagal menorehkan clean sheet. Menurut dia, timnya masih lemah dalam mengantisipasi situasi set piece.

“Gol kedua tidak perlu terjadi jika pemain belakang lebih konsentrasi saat menghadapi set piece. Seharusnya pemain bisa membaca situasi, sehingga mereka bisa memotong lintasan bola sebelum sampai ke lawan,” ujarnya.

Begitu juga dengan gol pertama di mana pemain PSAD bisa leluasa melakukan tiki-taka di depan area penalti PSIS dan diakhiri dengan umpan terobosan sebelum menaklukkan kiper Aji Bayu.

“Di babak pertama kami mampu memberi tekanan dengan cukup baik, tapi lawan berhasil cetak gol dari satu-satunya peluang yang mereka miliki. Pemain seharusnya lebih siap mengantisipasi counter attack. Transisi dari menyerang ke bertahan masih harus diperbaiki,” beber Subangkit.

Pada ujicoba sebelumnya lawan PS USM, akhir pekan kemarin, gawang Mahesa Jenar juga dua kali jebol, meski bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 7-2.

Sejumlah kekurangan tersebut diharapkan bisa diatasi sebelum Haudi Abdillah cs berlaga di babak 8 besar Liga 2 yang kemungkinan diputar bulan depan.

“Secara tim kami sudah siap, hanya tinggal memperhalus beberapa aspek, seperti finishing dan teamwork. Bisa saja ada ujicoba sekali lagi lawan tim lokal,” tutur Subangkit. (twy)