Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Gagal dalam Percintaan? Belajarlah dari Masa Lalu

Gagal dalam Percintaan? Belajarlah dari Masa Lalu

ilustrasi
ilustrasi

 

Saat Anda mengalami putus cinta, biasanya Anda akan menganalisa masa lalu dan kehilangan harapan untuk menemukan cinta sejati. Perasaan kehilangan membuat Anda menghabiskan waktu untuk mencari alasan mengapa dia meninggalkan Anda. Namun ketimbang meratapi kehilangan, lebih baik Anda belajar dari pahitnya perpisahan.

Anda harus tahu bahwa sebuah hubungan memberikan Anda kesempatan untuk tumbuh secara spiritual dan pengalaman berharga. Mereka yang berpikir bahwa mereka sudah menghabiskan waktu dengan orang yang salah tidak sepenuhnya benar. Sebab sebuah hubungan pasti memberikan Anda kesempatan untuk memahami masa lalu, ketakutan, dan makna cinta sejati.

Berikut ini 5 alasan bagi Anda untuk belajar dari masa lalu demi masa depan yang lebih baik, sebagaimana dikutip dari situs Womanitely :

1. Setiap orang butuh jeda. Banyak orang berpikir bahwa mereka harus menghabiskan 24 jam sehari bersama orang yang mereka cintai. Hal ini justru keliru. Sebab, semua orang membutuhkan waktunya sendiri untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai. Dengan cara ini, mereka merasa hidup.

2. Jangan takut kehilangan. Saat kita berpacaran dengan seseorang, kita sering merasa takut kehilangan. Padahal yang perlu disadari adalah cinta benar-benar tumbuh ketika Anda tidak takut akan kehilangan dan saat anda benar-benar menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan Anda.

3. Cinta tak harus memiliki. Tak peduli seberapa lama Anda dan dia sudah bersama, namun Anda harus memahami bahwa dia bukanlah milik Anda. Maka saat menjalin cinta lagi, pahamilah bahwa Anda tidak dapat mengendalikan perilaku dan setiap langkah kaki pasangan Anda. Jika Anda melakukannya, Anda hanya akan meretakkan kepercayaan dalam hubungan. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mempercayainya dan menjaga komitmen di antara Anda dan dia.

4. Cintai diri Anda. Orang lain memang dapat memperbaiki dan memberi warna pada hidup Anda. Namun Anda juga harus paham bahwa orang lain tidak akan melengkapi atau sesuai dengan harapan Anda. Maka, cintailah diri Anda sendiri sebelum mencintai orang lain.

5. Anda dapat mengubah banyak hal di dunia ini, namun sangatlah mustahil untuk mengubah kebiasaan pasangan. Yang dapat Anda lakukan adalah menunjukkan jalan yang benar kepada pasangan Anda, dan jika dia berkeinginan dari dalam dirinya, dia akan berubah dengan sendirinya. Cara ini akan menghemat energi dan emosi Anda, ketimbang memaksanya untuk berubah. (Ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link