Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Gagalkan Teror Bom Solo, Polisi Ini Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Gagalkan Teror Bom Solo, Polisi Ini Dianugerahi Kenaikan Pangkat

METROSEMARANG.COM – Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ke Semarang tak hanya menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di kawasan nelayan Tambaklorok. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga memberikan penghargaan kepada anak buahnya yang berhasil menggagalkan teror bom di Mapolresta Surakarta.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Bripka Adi Cahyanto mendapat penghargaan khusus dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (5/8). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Tito menganugerahkan kenaikan pangkat kepada Bambang Adi Cahyanto anggota Provos Polresta Surakarta dari Bripka menjadi Aipda. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di gedung Borobudur komplek Mapolda Jateng.

“Kenaikan pangkat luar biasa, sekaligus tiket untuk ikut stapa di perwira tahun depan, karena yang bersangkutan menurut saya medapat berkah yang luar biasa dari Allah SWT,” kata Tito kepada wartawan usai melaksanakan salat di Masjid Jami Sholaha, Jumat (5/8).

Lebih lanjut, Tito menegaskan peristiwa bom bunuh diri tersebut settingan. Langkah yang dilakukan Bambang, kata Tito, merupakan sikap pemberani karena mencegah pelaku bom bunuh diri pada 5 Juli lalu.

“Dia dengan tanggap menghentikan bom meledak, tapi alhamdulillah juga bomnya tidak meledak sempurna, jarak 1,5 meter kalau bom meledak sempurna itu dia jadi korban juga,” katanya.

Tito menambahkan, pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi kepada yang bersangkutan dan anggota yang lain. “Sebaliknya, angota-anggota yang salah, yang aneh-aneh, yang melanggar, yang membuat citra polisi tidak baik berikan sanksi yang keras dan tegas,” tegasnya. (din)