Home > METRO BERITA > Gandeng BNN, LCKI Berupaya Cegah Peredaran Narkoba di Perusahaan Swasta

Gandeng BNN, LCKI Berupaya Cegah Peredaran Narkoba di Perusahaan Swasta

METROSEMARANG.COM – Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Jawa Tengah memperkuat kerjasama dengan personel Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk berupaya mencegah penyalahgunaan obatan-obatan terlarang di semua perusahaa swasta yang ada di Kota Lumpia Semarang.

LCKI Jateng memberikan santunan kepada 31 anak yatim, Jumat (16/6). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto 

Ulil Huda, Ketua LCKI Jateng mengatakan peredaran narkoba saat ini semakin mengkhawatirkan, apalagi sempat ada temuan terdapat karyawan pabrik swasta yang mengonsumsi barang haram itu sebagai doping saat bekerja.

“Kita sudah kerjasama dengan BNN Jateng bahwa obyek yang perlu dicegah ialah para pegawai perusahaan swasta. Karena di sanalah banyak ditemukan masuknya narkoba,” tutur Ulil, saat berada di Taman Singosari, Wonodri Candisari Semarang, Jumat (16/6).

BNN, lanjut Ulil nantinya yang akan menggelar tes urine bagi tiap pegawai. Upaya pencegahan lainnya yakni dengan menggencarkan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan perusahaan setempat.

Gayung pun bersambut. Wali Kota Hendrar Prihadi pun mengapresiasi atas apa yang dilakukan pihaknya. Hendi, sapaan akrab Hendrar sudah bertemu dengannya saat berada di Balai Kota Semarang.

Ia yang jadi Ketua LCKI Jateng sejak lima bulan terakhir mengaku ditunjuk langsung oleh Jenderal (purn) Dai Bahtiar untuk fokus memerangi narkoba.

“Dengan posisi Pak Dai Bahtiar sebagai Dewan Komisioner LCKI, maka kami terus didorong untuk menghentikan laju peredaran narkoba di Semarang.

Saat berada di Taman Singosari, ia juga membagikan uang santunan bagi 31 anak yatim. “Kami akan membuat mindset yang berbeda. Harus kita lawan,” tutupnya. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link