Gandeng Perbankan, Job Fair Udinus Diikuti 3.695 Pelamar

METROSEMARANG.COM – Job Fair ke-19 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dikemas dengan menggandeng Perhimpunan Bank Swasta Nasional Perbanas dalam pelaksanaannya. Job Fair ini diikuti sebanyak 3.695 peserta dari dalam Udinus maupun umum.

Job Fair ke-19 Udinus. Foto: istimewa

Seperti diketahui, industri perbankan pada masa ini membutuhkan tenaga kerja profesional dan kreatif untuk mengisi formasi yang ada. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pada September 2017 jumlah kantor Bank Umum mencapai 32.535.

“Job Fair yang ke-19 ini sangat luar biasa, 18 kali berturut-turut kita melakukan Job Fair, baru kali ini yang paling berbeda. Ada 7 aktivitas sekaligus disini, yakni rekrutmen karyawan, lomba fotografi, live musik, festival kuliner, seminar kreatif, pameran fotografi dan konsultasi karir,” jelas wakil rektor III Udinus, Kusni Ingsih, Senin (11/12).

Kepala Udinus Career Center, Andik Setyono menambahkan, pusat karir Udinus memfasilitasi alumni untuk bertemu dengan pelaku industri khususnya perbankan dalam Job Fair yang digelar gratis ini.

“Udinus baru saja meluluskan 742 mahasiswa dalam wisuda ke-61, bursa kerja ini juga untuk memfasilitasi mereka yang yang tertarik di dunia perbankan. Namun demikian peserta dari kalangan umum juga berjumlah cukup banyak,” ujarnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.