Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Ganjar Ingin Biennale Jateng Bisa jadi Magnet Kota Lama

Ganjar Ingin Biennale Jateng Bisa jadi Magnet Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Biennale Jateng, sebuah pameran seni rupa digelar di kawasan Kota Lama Semarang mulai Selasa (1/11) hingga 15 November 2016 mendatang. Sebanyak 82 seniman dan beberapa komunitas di Kota Semarang turut memeriahkan acara yang dihelat selama dua tahun sekali tersebut.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Bienale Jateng, Selasa (1/11) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Gubernur Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Biennale Jateng, Selasa (1/11) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang membuka acara tersebut berharap Kota Lama Semarang menjadi sebuah destinasi wisata yang asyik yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, perbaikan demi perbaikan dia harapkan agar Kota Lama menjadi semakin cantik.

“Kalau Kota Semarang lebih sejuk, pasti akan lebih banyak lagi pengunjungnya. Dengan demikian akan lebih banyak pengunjung Kota Lama yang menikmati karya seni,” kata dia, Selasa (1/11) malam.

Ganjar menginginkan pembenahan Kota Lama tidak hanya sebatas fisik saja, namun juga tetap dibangun ruh di dalamnya agar suasana menjadi hidup. Dia juga ingin adanya mimbar bebas yang bersifat hiburan yang dapat dinikmati seluruh masyarakat. (ade)