Home > METRO BERITA > Ganjar Ingin Kerja Bakti Massal Kota Lama Sebulan Sekali

Ganjar Ingin Kerja Bakti Massal Kota Lama Sebulan Sekali

METROSEMARANG.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ikut kegiatan kerja bakti bersama ribuan masyarakat di Kota Lama Semarang, Minggu (13/11). Ganjar yang mengenakan celana dan kaos olah raga dan topi nampak semangat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi petugas perempelan pohon  naik alat dari DKP Kota Semarang untuk membersihkan tanaman liar di bangunan tua yang ada di depan Taman Srigunting, Kota Lama, Minggu (13/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi petugas perempelan pohon naik alat dari DKP Kota Semarang untuk membersihkan tanaman liar di bangunan tua yang ada di depan Taman Srigunting, Kota Lama, Minggu (13/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Bahkan orang nomor satu di Jateng itu rela naik alat dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang membersihkan tanaman liar di atas salah satu bangunan tua di depan Taman Srigunting.

Dia didampingi seorang petugas perempelan pohon dari DKP membawa gunting besar dan gergaji mesin. Kemudian memotong dahan-dahan tanaman dengan gunting itu. Setelah itu peserta kerja bakti massal mulai membersihkan Kota Lama.

Terlihat juga ada Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dari Kodim, Polrestabes, Lanal, Bhayangkari, seluruh dinas Pemkot Semarang, Penggerak PKK, Pramuka, dan warga masyarakat umum.

Mereka berbaur secara berkelompok membersihkan kawasan Kota Lama dengan peralatan yang dibawa masing-masing dan disediakan panitia. Di antaranya membersihkan saluran, rumput, tanaman liar, sampah, mengecat, dan lain sebagainya.

Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu terlihat juga tidak mau kalah semangatnya dengan Gubernur Ganjar. Ita, sapaan akrabnya, menanam beberapa tanaman di Taman Srigunting untuk mempercantik taman. Didampingi Kepala DKP Kota Semarang Ulfi Imron Basuki dan kepala dinas lainnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti massal. Kegiatan dengan tema ‘Karya Bakti Massal Resik-Resik Kota Lama Semarang’ ini diharapkan bisa digelar Pemkot Semarang minimal satu bulan sekali.

‘’Saya menyampaikan terimakasih kepada semua yang mengikuti kegiatan ini. Saya berharap Bu Wakil Wali Kota Semarang, kegiatan ini bisa dilaksanakan minimal sebulan sekali. Karena kebersihan adalah modal utama orang mau datang ke sini,’’ katanya. (duh)