Home > METRO BERITA > Ganjar Ingin Military Expo 2016 Bisa Menginspirasi Siswa

Ganjar Ingin Military Expo 2016 Bisa Menginspirasi Siswa

METROSEMARANG.COM – Military Expo 2016 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Panggung Utama Jateng Fair 2016 pada Sabtu (20/8) pagi. Pembukaan diikuti oleh siswa dari SD, SMP dan SMA di Kota Semarang dan personel dari TNI.

Pameran Alutsista 2016 di kawasan Jateng Fair 2016, PRPP, Sabtu (20/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pameran Alutsista 2016 di kawasan Jateng Fair 2016, PRPP, Sabtu (20/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Tujuan diadakannya pameran ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa alutsista yang dipajang ini adalah hasil pembelian dari masyarakat dan akan digunakan untuk ketahanan negara.

“Military Expo ini dilaksanakan juga untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 dan ulang tahun Propinsi Jawa Tengah yang ke-66,” kata Ganjar dalam pembukaan.

Ganjar menggarisbawahi, pameran ini juga dimaksudkan sebagai media pembelajaran bagi para siswa untuk mengenali kemiliteran sehingga mampu memupuk rasa nasionalisme dan menginspirasi para siswa.

“Belajar memang tidak harus di kelas. Para siswa di sini juga belajar. Menyentuh alat-alat militer, bercengkrama dengan para prajurit juga merupakan pembelajaran yang luar biasa bagi mereka karena pengalaman ini tidak akan mereka dapatkan di kelas,” ungkap Ganjar. (ade)