Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ganjar Masih Rahasiakan Tiga Calon Sekda Pilihan

Ganjar Masih Rahasiakan Tiga Calon Sekda Pilihan

image

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masih menyimpan rapat-rapat tiga nama calon Sekda yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia menyatakan baru akan membuka setelah ada keputusan calon Sekda terpilih.

Dikatakannya, surat pengusulan calon Sekda sedang diketik. Sebelum lebaran surat tersebut akan dikirim ke Kemendagri. Namun ketika ditanya nama-nama tiga orang tersebut, ia malah bercanda. “Namanya Badu, Wahab, Tini,” ujarnya sambil tertawa, di depan Studio Mini Gubernuran, Kamis (24/7)

Politisi PDIP tersebut mengatakan, nama calon sekda lebih baik dipublikasikan setelah muncul keputusan dari Kemendagri. Ia tidak menyampaikan apa alasannya menyembunyikan nama-nama calon. “Nanti saja setelah ada satu nama, setelah itu kita lantik, baru anda bisa menanyakan ada apa di belakang ini,” katanya.

Seperti diketahui, tujuh calon Sekda menjalani tes terakhir berupa interview di Kantor Gubernur Jateng, Selasa (22/7). Mereka adalah Pejabat Kementerian Dalam Negeri Sugeng Haryono, Kepala Satpol PP Jateng Arief Irwanto, Staf Ahli Gubernur Ikhwan Sudrajat, Pelaksana Tugas Sekda Sri Puryono, Kepala BPMD Yuni Astuti, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sudjarwanto Dwiatmoko, dan Kepala Bappeda Heru Setiadhie.(MS-08)