Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Gantikan Prof Sudharto, Prof M Nasir Siap Jadikan Undip Berbadan Hukum

Gantikan Prof Sudharto, Prof M Nasir Siap Jadikan Undip Berbadan Hukum

image

SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) sudah punya rektor baru sebagai suksesor Prof Sudharto. Dalam rapat senat tertutup di Gedung Prof Sudharto, Senin (29/9), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof Muhammad Nasir PhD Akt terpilih menjadi Rektor Undip periode 2014-2018.

Prof M Nasir unggul dari dua calon rektor lainnya dengan memperoleh 148 suara. Dua calon lainnya, Kajur Akuntansi Undip Muchamad Syarifudin memperoleh 36 suara, sedangkan Ketua Program Doktor dari Magister Ilmu Lingkungan Undip Prof Sr I Purwanto DEA hanya didukung 14 anggota.

“Pelantikan rektor terpilih akan dilakukan pada akhir Desember 2014, sekaligus masa pergantian rektor yang lama Prof Sudharto,” kata Sekretaris Senat Undip Prof Sunarso.

Prof M Nasir mengatakan, salah satu sasaran yang ingin dicapai adalah mengubah Undip menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum  (PTN BH). “Dengan PTN BH nantinya semua pengelolaan dan manajeman Undip akan menjadi mandiri, termasuk juga urusan pengelolaan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, juga akan mengembangkan budaya akademik menuju universitas riset. Dan bila perlu di Undip untuk bidang kemahasiswaannya perlu ada pengembangan bagi mahasiswa yang punya seni dan talenta ajang pimnas. (joe)