Home > Berita Pilihan > Gasak 27 Motor, Residivis Didor

Gasak 27 Motor, Residivis Didor

METROSEMARANG.COM – Aparat Reserse Mobile Polrestabes Semarang menangkap anggota komplotan pencuri spesialis sepeda motor asal Mranggen, Demak. Sebanyak 29 motor hasil curian berbagai jenis berhasil diamankan dari tangan pelaku.

Puluhan barang bukti sepeda motor yang diamankan Resmob Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Puluhan barang bukti sepeda motor yang diamankan Resmob Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Pelaku yakni Slamet Haryadi (27) warga Banyumeneng Mranggen. Ia ditangkap pada penggrebekan yang dilakukan Jumat 25 November 2016 lalu, di Tlogosari Semarang.

Petugas terpaksa menembak kaki kanan pelaku, karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain berinisial SM alias Bagong yang berhasil diringkus sebelumnya.

“PelakuĀ  ini residivis yang selama ini meresahkan masyarakat. Motor hasil curian dijual di Pati, sudah kami amankan, ” Kata Abiyoso, Selasa (29/11).

Selain mengamankan puluhan sepeda motor, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa kunci letter T dan kunci L untuk yang digunakan untuk mencuri.

Sementara itu, salah seorang korban pencurian Widaryadi warga Pucangsari 2, Mranggen Demak patut bernafas lega. Pasalnya, sepeda motornya yang dicuri pelaku ikut diamankan. Sepeda motor jenis Honda CB 150R lantas langsung diserahkan oleh Kapolrestabes Semarang.

“Alhamdulillah sepeda motor saya ketemu. Saya sangat berterimakasih kepada kepolisian,” tandas Widaryadi.(yas)

Tinggalkan Balasan