Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Gatot Branowo: PSCS akan Jungkalkan PSIS di Jatidiri

Gatot Branowo: PSCS akan Jungkalkan PSIS di Jatidiri

image
Gatot Branowo akan memimpin pasukannya untuk mengusik keangkeran Stadion Jatidiri. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Perang urat syaraf dilontarkan pelatih PSCS Cilacap Gatot Branowo jelang bentrok kontra PSIS, Rabu (10/9) malam. Sang arsitek Laskar Nusakambangan ini sesumbar pasukannya bakal memberi kekalahan kandang perdana buat Mahesa Jenar.

PSCS menyambangi Stadion Jatidiri dengan bekal kemenangan 2-0 atas Persikabo Bogor, akhir pekan kemarin. Hasil itu menjaga peluang Taryono dkk untuk bersaing menuju babak 8 besar, setelah di partai pertama fase 16 besar tumbang di tangan Pro Duta.

Namun, pasukan Wijayakusuma datang dalam kondisi pincang. Gelandang Wahyu Tri Harjanto dipastikan absen karena masih dibekap cedera. Padahal, pemain bernomor 22 ini merupakan pilar penting yang berkontribusi besar dalam kelolosan PSCS ke 16 besar.

Selain Wahyu, pilar pertahanan Arif ‘Acong’ Sarifudin juga harus menepi karena alasan yang sama. “Beberapa pemain yang kami bawa ke Semarang juga ada yang belum 100 persen fit. Taryono kondisinya baru 70 persen, sedangkan Roberto Kwateh juga masih bermasalah dengan kakinya,” urai Gatot Branowo, pelatih PSCS usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, sore tadi.

Meski bermasalah dengan amunisinya, bukan berarti Gatot bakal melepas partai melawan PSIS begitu saja. Dia punya keyakinan anak buahnya sanggup memberi perlawanan terhadap tuan rumah. “Kita main enjoy saja. Kami tahu kualitas PSIS seperti apa. Mereka belum pernah kalah main di kandang dan PSCS akan menjadi tim pertama yang memberi kekalahan pertama di Jatidiri. Insya Allah kami bisa,” ucapnya, penuh keyakinan. (*)