Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Gebyar Bulan Bahasa, UPGRIS Gelar Aneka Lomba

Gebyar Bulan Bahasa, UPGRIS Gelar Aneka Lomba

METROSEMARANG.COM – Fakultas Bahasa dan Seni Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar Gebyar Bulan Bahasa di Balairung kampus setempat. Gelaran keempat ini merupakan rangkaian memeriahkan Bulan Bahasa yang jatuh pada Oktober, sekaligus memeringati Sumpah Pemuda.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Salah satu poin sumpah pemuda kan tentang bahasa, jadi karena Upgris memiliki Fakultas Bahasa dan Seni jadi diadakan Gebyar Bulan Bahasa,” beber Asrofah, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni.

Asrofah, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni menuturkan Gebyar Bulan Bahasa 2016 ditampilkan inovasi-inovasi baru agar lebih meriah dan semarak. Berbagai lomba digelar untuk menyemarakkan even tahunan ini.

“Salah satu poin Sumpah Pemuda kan tentang bahasa, jadi karena UPGRIS memiliki Fakultas Bahasa dan Seni jadi diadakan Gebyar Bulan Bahasa,” beber Asrofah, Selasa (25/10).

Gebyar Bulan Bahasa UPGRIS diisi berbagai kegiatan mulai dari seminar, lomba pidato, festival lagu Nusantara, hingga festival budaya Nusantara. Perlombaan diperuntukkan bagi pelajar tinggal SMA sederajat dan juga untuk mahasiswa.

“Untuk peserta lomba meskipun se Jawa Tengah, kita ada batasan kuota, kurang lebih 35 peserta untuk pidato,” imbuh Asrofah.

Gebyar Bulan Bahasa akan berakhir pada 27 Oktober besok. Pada puncak acara akan ditampilkan festival budaya Nusantara dari mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni UPGRIS. (vit)