Gegara UU Pilkada, KPU Kota Semarang Istirahat Sementara

Komisi Pemilihan Umum
Komisi Pemilihan Umum

SEMARANG – Pasca disahkannya Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah melalui DPRD oleh DPR RI,  Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Semarang menghentikan sementara tahapan-tahapan Pemilihan Wali Kota Semarang yang rencananya digelar April 2015 mendatang.

“Menanggapi keputusan tersebut,  kami menghentikan sementara semua tahapan yang sudah kami susun sampai menunggu kejelasan terkait apakah ada pihak-pihak yang mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi,” tutur Komisioner KPU Kota Semarang, Agus Suprihanto, Jumat (26/9) siang.

Agus mengatakan, KPU Kota Semarang baru akan kembali bekerja setelah keluar putusan sah dari  MK terkait UU Pikada. “Baru bisa kita ketahui setelah ada putusan MK terkait dengan tindak lanjut yang harus kami lakukan,” imbuhnya.

Padahal, lanjut dia, sebelum UU Pilkada disahkan, KPU Kota Semarang sudah melaksanakan tahapan-tahapan Pemilihan Wali Kota, seperti  pembentukan panitia penyelenggara pemilihan di tingkat Kecamatan hingga Kelurahan. “Tahap awal kita akan membentuk panitia penyelenggara di tingkat Kecamatan, di tingkat Kelurahan. Pemilihan kita laksanakan April 2015 karena akhir masa jabatan Wali Kota Semarang, Juli 2015,” tandasnya. (Yas)

Post Author: Day Milovich

Webmaster, artworker, penulis, tinggal di Semarang dan Rembang. Web developer MetroSemarang.com