Home > METRO BERITA > Gelapkan Mobil Rental, Polisi Jebloskan Ketua LCKI Jateng ke Jeruji Besi

Gelapkan Mobil Rental, Polisi Jebloskan Ketua LCKI Jateng ke Jeruji Besi

METROSEMARANG.COM – Aparat Kepolisian Besar Kota Semarang akhirnya menjebloskan Ketua DPD Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Jawa Tengah, Adhi Siswanto Wisnu ke penjara. Sejauh ini, polisi masih sibuk memperkuat bukti-bukti keterlibatan pelaku yang dilaporkan menilep beberapa mobil rental.

Ketua LCKI Jateng Adhi Siswanto Wisnu digiring menuju ruang tahanan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Ketua LCKI Jateng Adhi Siswanto Wisnu digiring menuju ruang tahanan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Diproses dulu. Kalau ada unsur pidananya, apalagi kalau sudah ada alat bukti,” ungkap Kompol Suwarna, Kasubag Humas Polrestabes Semarang saat dikontak, Rabu (7/9) siang.

Memakai kaos berwarna oranye, raut wajah Adhi nampak pucat. Sebelum dimasukkan ke tahanan, Adhi menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Polrestabes Semarang. Saat dibawa ke tahanan, ia hanya terdiam tanpa memberikan komentar.

Informasi yang diperoleh, sudah ada dua korban yang melaporkan kasus penggelapan yang diduga dilakukan Adhi. Dua korban tersebut adalah Dimas Agung Pradipto (35) warga Meteseh, Tembalang dengan dua mobil, dan Gunawan Patria (38) warga Jalan Jenderal Sudirman, Semarang Barat, Kota Semarang dengan lima mobilnya.

“Mabil saya yang disewa lima, yang tiga sudah saya ambil sendiri. Masih dua yang belum kembali,” kata salah satu korban Gunawam kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang.

Saat ini, kepolisian masih melakukan pengembangan apakah ada korban lain dengan kasus yang sama dengan pelaku yang diduga Adhi. (far/din)