Home > METRO BERITA > PERISTIWA > Gelapkan Uang Rp 98,2 Juta, Seorang Wanita Asal Tegal Dipolisikan

Gelapkan Uang Rp 98,2 Juta, Seorang Wanita Asal Tegal Dipolisikan

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG – Seorang wanita yang diketahui bernama Ayu, warga jalan Layur V, no. 28, Tegal, terpaksa dilaporkan ke pihak yang berwajib atas dugaan penggelapan 750 sak tepung terigu senilai Rp. 98,2 juta.

Ia dilaporkan ke Mapolrestabes Semarang, Kamis (4/12) siang, oleh Hananto Wijaya (30), warga jalan Ciliwung Raya 9, Semarang, RT 01 RW 5, Mlatiharjo, Semarang Timur, selaku perwakilan dari PT. Sumber Indahmas Kreasi Murni.

Saat memberikan keterangan kepada petugas, menurut Hananto (pelapor), saat itu sekitar 18 Agustus 2014 lalu, terlapor datang langsung ke perusahaan, untuk memesan 750 sak tepung terigu dengan meminta tempo pembayaran selama satu bulan.  Pesanan tersebut untuk seseorang pedagang asal Tegal.

“Perusahaan mengiyakan permintaannya, barang dikirim dulu ke alamat yang diberikannya, tempo pembayaran satu bulan,” tuturnya kepada petugas Mapolrestabes Semarang.

Kemudian, setelah tenggat waktu pembayaran yang diberikan oleh perusahaan habis, terlapor juga tak kunjung melunasi barang tersebut. Pihak perusahaan pun meminta kejelasan kepada penerima barang terkait pembayaran tersebut.

“Menurut penerima barang, ia sudah membayar lunas dan uangnya sudah dibawa oleh terlapor,” imbuhnya.

Mendapati informasi itu, pelapor sempat mencoba menghubungi dan mencari keberadaan terlapor guna mempertanyakan kejelasan pembayaran, namun terlapor tidak pernah bisa untuk dihubungi. “Saya tidak tahu dia di mana, dihubungi selalu tidak bisa,” ucap dia.

Akhirnya, melalui pelapor, perusahaan yang terletak di jalan Ciliwung Raya Semarang itu memutuskan untuk menempuh jalur hukum. Dengan nomor laporan LP/B/1887/XII/2014/Jtg/restabes, kasus tersebut resmi ditangani pihak Polrestabes Semarang. (Yas)