Gelar Komikuno Fest, Mahasiswa Ilkom USM Targetkan 1.500 Kunjungan

METROSEMARANG.COM – Agenda tahunan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) kembali digelar. Pada 2017 ini adalah gelaran yang keenam kalinya mahasiswa Ilkom USM menggelar acara tersebut.

Mahasiswa Ilkom USM menggelar Festival Komikuno 2017 di Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (17/12). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Tema yang diusung pada tahun ini adalah Jawa Tengah Gayeng dengan menampilkan berbagai kuliner, budaya dan berbagai mainan tradisional yang ada di penjuru Jawa Tengah. Di area Kota Lama Semarang yang cukup luas, penyelenggara menargetkan sekitar 1.500 kunjungan dari masyarakat di festival Komikuno ini.

“Kami menampilkan ragam kuliner dan budaya tradisional dari enam karesidenan di Jawa Tengah. Dengan kemasan yang kami suguhkan, kami optimis akan mampu menarik minat masyarakat,” kata Ketua Panitia kegiatan, Aji Yusup, Minggu (17/12).

Tema kebudayaan tradisional diangkat lantaran keresahan mahasiswa Ilkom USM yang menilai bahwa generasi muda saat ini kurang maksimal dalam mengangkat tradisi daerah. Kegiatan ini juga mendorong mahasiswa untuk langsung menerapkam ilmu ke dalam sebuah acara sehingga perkuliahan tidak sebatas pada teori dan ujian tertulis saja.

Selain menggelar festival, mereka melakukan kegiatan amal dengan membagikan 500 buku bacaan kepada komunitas pemerhati pendidikan. Mereka juga menyumbangkan uang tunai kepada panti asuhan dari hasil penjualan merchandise. (ade)

You might also like

Comments are closed.