Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Gelar Laga Kandang Terakhir, Panpel PSIS Ingatkan Suporter untuk Menahan Diri

Gelar Laga Kandang Terakhir, Panpel PSIS Ingatkan Suporter untuk Menahan Diri

METROSEMARANG.COM – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang mengingatkan agar suporter bisa menahan diri dan menjaga ketertiban saat timnya melakoni laga kandang terakhir babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Jatidiri, Sabtu (12/11).

Foto: metrosemarang.com/dok
Foto: metrosemarang.com/dok

PSIS akan menjamu PSGC Ciamis, sekaligus menjadi laga perpisahan bagi Johan Yoga dkk dengan Stadion Jatidiri. Sebab, jika lolos ke babak 8 besar yang menggunakan format home tournament, mereka dipastikan bakal meninggalkan stadion berkapasitas 21 ribu kursi tersebut.

“Kami mengimbau agar kawan-kawan suporter, baik SneX maupun Panser Biru bisa menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang ujung-ujungnya bisa merugikan PSIS. Flare, smoke bomb, dan benda-benda berbahaya lainnya tetap dilarang dinyalakan di dalam stadion, meskipun besok adalah laga kandang terakhir PSIS,” kata Pujianto, Ketua Panpel PSIS, Kamis (10/11).

Imbauan tersebut disampaikan untuk menanggapi rencana ‘pesta’ flare pada laga PSIS vs PSGC yang beredar melalui media sosial. “Tentunya kami juga akan memerketat pengawasan. Selain itu, kami akan berkoordinasi dengan perwakilan suporter sehingga mereka bisa menyampaikannya kepada rekan-rekannya di lapangan,” lanjutnya.

Pertandingan PSIS vs PSGC akan digelar pada Sabtu (12/11) pukul 15.30. Kemenangan belum menjamin PSIS lolos ke babak 8 besar karena masih harus ditentukan hasil laga PSPS Pekanbaru vs Persekap Pasuruan yang digelar bersamaan. (twy)