Home > METRO BERITA > Gelombang Perairan Laut Jawa Masih Normal

Gelombang Perairan Laut Jawa Masih Normal

METROSEMARANG.COM – Para nelayan pesisir pantai Semarang yang ingin beraktivitas menjala ikan di perairan lepas tampaknya bisa sedikit bernapas lega. Sebab, tinggi gelombang di perairan Laut Jawa bagian tengah pada hari ini, Jumat (7/10) pagi, tertahan pada kisaran angka 0,1-1,0 meter.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang menyatakan, untuk kecepatan angin yang bertiup dari arah timur laut menuju barat daya hanya 1-27 knot.

“Tapi wilayah Pantura dan perairan selatan Kalteng dan Karimunjawa akan diguyur hujan pada malam nanti kendati pagi ini langit terpantau masih berawan,” kata Winarti, analis cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang kepada¬†metrosemarang.com.

Stasiun Meteorologi Matirim kini masih memantau tinggi ombak di empat titik yaitu perairan utara Jateng, Laut Jawa bagian tengah, Karimunjawa dan Laut Selatan Kalteng. Pasalnya, mereka mendapati perubahan cuaca dari berawan menjadi hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan Sukardi, seorang nelayan Tambaklorok Semarang Utara mengaku tadi pagi baru saja mendapat hasil tangkapan yang lumayan banyak. Menurutnya, dengan siklus perubahan cuaca menjadi hujan membuat tangkapannya lebih banyak kepiting dan ikan tongkol. (far)