Genap Dua Tahun, Nestcology Luncurkan Menu Baru

METROSEMARANG.COM – Rayakan ulang tahun kedua, Nestcology hadirkan menu baru bertajuk Gastroversity “The Collaboration of Dinning Culture Experience”.

Perayaan ulang tahun ke-2 Nestcology, Jumat (10/11). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Ernest Christoga, pemilik retoran di Jalan Tambora No 5 A, Candisari, Semarang tersebut mengaku menghabiskan waktu selama 8 bulan untuk menyusun menu baru itu. “Menu baru itu terdiri dari 54 menu makanan dan 36 Dessert,” ujarnya, Jumat (10/11).

Nama Gastroversity, menurut Ernest merupakan gabungan dari dua kata yakni Gastronomy dan Diversity. Gastronomy adalah istilah seni dalam memasak yang memadukan antara makanan dan budaya, sedangkan Diversity berarti keberagaman.

“Konsep Gastroversity terdapat menu baru yang mengolah hidangan nusantara dan mengkreasikannya sebagai kekayaan baru bagi industri kuliner di Indonesia. Banyak masakan Indonesia namun kami memasaknya dengan gaya barat,” bebernya.

Ernest juga mengatakan, dengan Gastroversity ini, ia ingin memberikan pengalaman baru kepada masyarakat tentang kuliner. Selain itu, ia juga ingin tampil beda dengan restoran lain dengan menyajikan menu-menu kreasi khas Nestcology.

“Kalau yang menjadi andalan kami dalam menu ini yakni tengkleng yang kami masak dengan gaya Prancis. Jadi kuahnya itu berbentuk seperti saus namun untuk rasa tetap seperti tengkleng, hanya penyajiannya saja yang berbeda,” kata Ernest.

Selain itu, dalam perayaan ulang tahun kedua ini dihadiri oleh ibunda Ernest yakni desainer kondang, Anne Avantie. Perayaan diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh tiga orang dengam agama yang berbeda yang kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng. (fen)