Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Genjot Kinerja PKL, PLN Bantu Puluhan Gerobak

Genjot Kinerja PKL, PLN Bantu Puluhan Gerobak

METROSEMARANG.COM – PT PLN Pusmankom Jawa Tengah menggelontorkan 37 gerobak bagi para pedagang kaki lima (PKL) di Semarang sebagai upaya meningkan kinerja di sektor ekonomi mikro.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Menurut Manager Keuangan, SDM dan Administrasi PT PLN Pusmankom Jawa Tengah Hidmad Erhansyah, puluhan gerobak yang diserahkan itu total nilainya mencapai Rp 2,5 juta per unit. Usai penyeraham gerobak, ia ingin ke depan nantinya ada tahap penataan PKL yang selama ini berjualan di pinggir jalan Kota Semarang.

“Biar lebih rapi dan mampu meningkatkan pendapatan mereka tiap hari,” akunya usai menyerahkan gerobak secara simbolis di Aula PLN UPP 3 UIP Gajahmungkur, Selasa (25/10).

Ilham, seorang pedagang yang menerima simbolis gerobak itu pun mengaku bahagia dengan hal ini. Sebab, gerobak pemberian PKN mampu membantu usahanya di Semarang.

“Kami ucapkan terimasih sebesar-besarnya bagi pihak yang memfasilitasi. Kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan saya mewakili rekan paguyuban PKL Semarang mengimbau agar dapat menjaga gerobak jangan sampai rusak,” terang Ilham.

Selain memberi gerobak, perseroan juga menyalurkan beasiswa Rp 45 juta bagi 36 siswa di empat sekolah mulai SDN Sampangan, SMPK Bala Keselamatan, SMAN 10 dan SMK LPI Semarang.

Ayu Enthis, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang, mengapresiasi bantuan itu karena mampu mengentaskan masyarakat miskin di wilayah kerjanya.

“Ini sekaligus mendukung program kerja nyata kita yang berusaha menggalakan perekonomian mikro di pusat kota,” tandasnya. (far)