Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Genjot VO2Max, Pemain PSIS Jalani Pemusatan Latihan di Bandungan

Genjot VO2Max, Pemain PSIS Jalani Pemusatan Latihan di Bandungan

METROSEMARANG.COM – Program latihan fisik PSIS segera memasuki fase akhir. Selama empat hari ke depan, Rabu-Sabtu (1-4/2), Johan Yoga cs bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Pemain-pemain PSIS bakal diboyong ke Bandungan untuk menjalani pemusatan latihan. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Kawasan lereng Gunung Ungaran tersebut dipilih lantaran dinilai efektif untuk mendongkrak kadar volume oksigen maksimal (VO2Max) penggawa Mahesa Jenar. “Di Bandungan udaranya cukup dingin dan kadar oksigen tipis, sehingga kami berharap VO2Max pemain bisa meningkat,” kata pelatih kepala, Subangkit, Selasa (31/1).

Namun, eks pembesut Mitra Kukar itu menegaskan jika TC di Bandungan tak sekadar untuk menggenjot VO2Max. Nantinya akan banyak variasi menu latihan guna meningkatkan fisik pemain.

“Yang pasti tidak ada latihan game. Kemungkinan kami hanya akan melakukan game kecil untuk menjaga ball feeling saja,” imbuh pelatih 56 tahun itu.

Selama tiga pekan terakhir, pembenahan fisik menjadi prioritas PSIS, dengan fokus pada peningkatan daya tahan, kekuatan dan kecepatan. Usai menjalani TC di Bandungan, Subangkit bakal merancang agenda ujicoba pada pekan kedua Februari. (twy)