Home > METRO BERITA > Gerakan 1.000 Startup Digital Nasional di Semarang Masuk Tahap Ignition

Gerakan 1.000 Startup Digital Nasional di Semarang Masuk Tahap Ignition

METROSEMARANG.COM – Gerakan 1.000 Startup Digital Nasional yang ditargetkan 2020 mendatang kini masuk tahap awal setelah pendaftaran, yaitu ignition. 10 kota di Indonesia secaara bergantian melakukan ignition untuk membangun mental pendaftar yang lolos.

Pengarahan peserta Ignition oleh CEO Kibar, Yansen Kamto di Gedung Disospora Jateng, Sabtu (12/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pengarahan peserta Ignition oleh CEO Kibar, Yansen Kamto di Gedung Disospora Jateng, Sabtu (12/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Di Kota Semarang, terdapat sekitar 600 pendaftar secara online dan dipilih menjadi 200 peserta untuk melakukan tahap ignition di Lantai 4 Gedung Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Disospora) Jawa Tengah, Sabtu (12/11).

Tahap ini merupakan tahap penanaman mind set yang harus dibangun ketika pendaftar ingin membuat Startup Digital. Berbagai narasumber seperti CEO Kibar Yansen Kamto, Mantan Punggawa Go Jek sekaligus Chief Activis FemaleDev Alamanda Shantika dan lain-lain didatangkan untuk merangsang peserta.

“Pada sesi ini jangan dipikirkan untuk membuat sesuatu yang keren. Tapi buatlah Startup Digital yang berasal dari permasalah,” kata Leader of Impala Space, Gatot Hendraputra.

Setelah proses ignition ini berakhir akan masih banyak lagi yang harus ditempuh pendaftar, yakni workshop, hackathon, bootcamp dan incubation. Peserta dari Semarang yang lolos hingga proses incubation akan difasilitas oleh Impala Space. (ade)