Home > METRO BERITA > Gerbang Belakang Balai Kota Semarang Rampung Akhir Tahun

Gerbang Belakang Balai Kota Semarang Rampung Akhir Tahun

Gerbang belakang Balai Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Gerbang belakang Balai Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Dinas Tata Kota dan Permukiman (DTKP) Kota Semarang menargetkan pembangunan gerbang belakang di komplek Balai Kota, Semarang pada Desember mendatang. Menurut Kepala DTKP Agus Riyanto, sebenarnya pengerjaan sudah rampung pada akhir bulan ini.

“Akhir November sudah rampung namun kami harus menunggu pengerjaan jembatan oleh Dinas Bina Marga untuk melakukan finishing. Kebetulan pengerjaannya satu lokasi,” kata dia, Rabu (25/11).

Dijelaskan, pengerjaan gerbang belakang yang menghabiskan dana Rp 1,6 miliar ini meliputi pembuatan gapura keluar masuk dengan lebar sekitar 8 meter. Selain itu, DTKP juga melakukan penataan landscape Kali Semarang yang berada persis di sampingnya.

Selain itu, DTKP juga melakukan penataan taman di Rusunawa Pekunden yang juga masih satu lokasi. Taman dan juga lampu di kawasan rusun itu dibuat lebih indah. “Kami juga melakukan penataan jalan dengan mengganti lapisan aspal dengan paving agar lebih cantik,” paparnya.

Agus menambahkan, penataan kawasan belakang Komplek Balai Kota ini dilakukan untuk membuat kondisi bagian depan belakang terlihat cantik. Pasalnya selama ini muncul anggapan jika kondisi belakang terlihat lebih kotor dan kumuh. Terlebih lagi, selama ini bagian belakang juga sering digunakan akses keluar masuk kendaraan karyawan dan warga sekitar. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link