Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Gionee W900, Ponsel Lipat Pertama di Dunia dengan Dua Layar

Gionee W900, Ponsel Lipat Pertama di Dunia dengan Dua Layar

Gionee W900
Gionee W900

ADALAH Gionee, yang merupakan salah satu perusahaan pembuat handset dari Tiongkok namun begitu terkenal hingga terdengar ke Barat. Setelah meluncurkan dua ponsel tertipis barunya yaitu Elife S5.5 dan Elife E5.1, kali ini Gionee bersiap untuk melanjutkan trend positifnya dengan memperkenalkan smartphone lain yang tak kalah menarik.

Gionee W900, smartphone clamshell yang dirancang menyerupai ponsel flip Android milik Samsung. Menariknya, smartphone yang satu ini merupakan smartphone dengan dua layar berbentuk flip pertama di dunia. Kedua layar tersebut masing-masing dijadikan sebagai layar bagian luar dan bagian dalam dengan ukuran 4 inci. Selain memiliki ukuran yang sama, keduanya juga memiliki resolusi yang sama yaitu 1080×1920 dengan kerapatan 550 ppi.

Pada sistem operasi, smartphone unik Gionee W900 ini dibekali dengan Android 4.4 KitKat. Memiliki berat 172 gram dengan ketebalan 14.8 mm ketika ditutup. Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini juga didukung dengan prosesor quad-core 1.5 GHz dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperbesar dengan adanya slot microSD.

Selain model yang menarik, Gionee W900 juga mendukung konektivitas LTE, dilengkapi dengan dua kamera pada bagian belakang 13 MP dan pada bagian depan 5 MP yang tersemat pada layar internal. Segala kelebihan tersebut ditunjang dengan kapasitas baterai sebesar 2050 mAh.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian apakah smartphone unik dan canggih tersebut akan diproduksi secara besar-besaran, ataukah hanya untuk pasar Tiongkok? Apakah Indonesia memiliki kesempatan untuk mencicipi smartphone ini? Layak untuk ditunggu kehadirannya.

Sumber: Chip