Home > METRO BERITA > Gladi Bersih Pertempuran Lima Hari di Semarang, Jalur Ini akan Dialihkan

Gladi Bersih Pertempuran Lima Hari di Semarang, Jalur Ini akan Dialihkan

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Sehubungan dengan berlangsungnya peringatan peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang, Selasa (14/10) malam, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di kawasan Tugu Muda. Rencananya, akan dilakukan dua kali penutupan, yang dimulai pada Senin (13/10) sore nanti.

Kabag Humas Pemkot Semarang, Pamudjiono mengatakan, sore nanti akan dilakukan gladi bersih mulai pukul 17.00. Adapun ruas jalan yang ditutup meliputi Jalan Pandanaran (Eka Karya), Siliwangi (depan Hotel Siliwangi), Imam Bonjol (depan kampus Untag), Pemuda (depan PLN) serta Dr Sutomo (depan RS Kariyadi).

“Kami mengimbau kepada warga untuk menggunakan jalur alternatif lain guna menghindari kemacetan. Dan berkenaan itu, masyarakat juga diimbau untuk menyaksikan langsung sekaligus mengikuti jalannya prosesi peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang,” katanya.

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang akan dilangsungkan pada Selasa (14/10). Rencananya, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menham) Purnomo Yusgiantoro akan hadir sekaligus menjadi inspektur upacara. Sedangkan bertindak sebagai perwira upacara adalah Kapten Inf Taryoto dari Kodim 0733/BS Semarang.

“Peringatan Pertempuran Lima Hari akan dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB yang diikuti oleh peserta upacara baik dari TNI, Polri, Ormas, pelajar, dengan keseluruhan berjumlah 36 pleton. Bersamaan dengan itu, seluruh lampu di seputar Tugumuda akan dipadamkan dan diganti dengan nyala obor,” kata Pamudjiono. (*)