Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Global Village AIESEC Undip, Taman KB Berubah Jadi ‘Taman Bule’

Global Village AIESEC Undip, Taman KB Berubah Jadi ‘Taman Bule’

Para peserta Global Village berfoto bersama di Taman KB Semarang, Sabtu (13/2). Foto: metrosemarang.com/zidni ilma
Para peserta Global Village berfoto bersama di Taman KB Semarang, Sabtu (13/2). Foto: metrosemarang.com/zidni ilma

METROSEMARANG.COM РSebanyak 30 mahasiswa asing ikut ambil bagian dalam Global Village yang berlangsung di Taman Menteri Supeno (Taman KB) Semarang, Sabtu (13/2) siang. Kegiatan yang diinisiasi Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) Universitas Diponegoro ini sekaligus menjadi kampanye pengenalan budaya internasional bagi anak-anak muda di Semarang.

Ria Destia, salah satu anggota AIESEC Undip menjelaskan bahwa program Global Village adalah pementasan budaya oleh mahasiswa asing yang sedang melakukan volunteering selama kurang lebih 6 minggu di Indonesia. Mereka berasal dari 12 negara, di antaranya Korea Selatan, Cina dan Malaysia.

“Di sini kita ingin mengajak anak muda untuk mengenal budaya internasional. Di setiap negara pasti mengadakan Global Village. Jadi kalau misalnya kita dari Indonesia ke luar negeri, negara itu juga mengadakan Global Village seperti ini,” ujar Ria.

Di akhir acara, para peserta berkeliling taman dan mengucapkan salam perpisahan dengan bahasanya masing-masing dan melakukan flash mob. Aksi ‘bule’ dari berbagai negara ini sontak menarik perhatian sejumlah pengunjung Taman KB. Beberapa di antaranya juga mengabadikannya melalui kamera seluler. (Mg-01)