Home > METRO BERITA > METRO SPORT > GM Bhayangkara Ingin Rekrut Pemain Terbaik Jateng

GM Bhayangkara Ingin Rekrut Pemain Terbaik Jateng

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC tak ingin hanya sekadar ‘menumpang’ home base di Semarang. Tim milik Polri juga ingin berkontribusi dalam persepakbolaan di Jawa Tengah dengan merekrut pemain-pemain terbaik dari provinsi ini.

Irjen Condro Kirono menyalami pemain-pemain Bhayangkara FC U-21, Minggu (4/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Irjen Condro Kirono menyalami pemain-pemain Bhayangkara FC U-21, Minggu (4/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Skuat Bhayangkara U-21 sudah resmi berpindah markas ke Semarang, Minggu (4/9) yang ditandai dengan perkenalan tim dan fans club di Stadion Jatidiri. Sebanyak 22 pemain diangkut ke Ibukota Jawa Tengah di bawah komando pelatih Yusuf Ekodono dan Nova ‘Vava’ Arianto.

General Manager Bhayangkara FC, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan jika keputusan memindahkan markas Heri Setiawan dkk merupakan bagian untuk pembinaan pemain. Dengan memisahkan tim utama dan U-21, menurutnya akan memudahkan untuk pengembangan skuat.

Selain memisahkan home base, tim yang dulunya bernama Bhayangkara Surabaya United ini juga melakukan perombakan di pos pelatih. Yusuf Ekodono bakal dikembalikan menjadi pendamping Ibnu Grahan untuk menangani Evan Dimas cs. Sedangkan pelatih kepala tim U-21 dipercayakan kepada Nova Arianto.

“Kami juga berencana merekrut pemain-pemain terbaik di Jawa Tengah untuk bergabung bersama Bhayangkara FC. Saat ini, tim pelatih juga terus memantau pemain-pemain PON Jateng dan jika ada yang memenuhi kriteria akan kami rekrut,” kata Condro Kirono, usai penyambutan tim di Jatidiri.

Sejauh ini, Bhayangkara FC sudah berhasil mengikat kiper Timnas U-19 asal Semarang, Awan Setho Raharjo. Penjaga gawang Persip Pekalongan itu juga sudah didaftarkan ke PT Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk memperkuat BFC di Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21.

“Masih ada quota untuk pemain baru. Kami berharap ke depan akan semakin banyak pemain asal Jawa Tengah yang bergabung di Bhayangkara FC U-21,” imbuh mantan Kapolda Riau ini.

Sebelum melakoni matchday 4 kontra PS TNI U-21 pada Sabtu (10/9), BFC muda bakal melakoni trofeo bersama PSIS dan Tim PON Jateng. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/9) mendatang.

“Laga trofeo menjadi bagian persiapan tim sebelum menjamu PS TNI U-21, sekaligus sebagai perkenalan kami kepada masyarakat Semarang,” ucapnya.

Di ISC U-21, anak asuh Yusuf Ekodono berada di Grup 1 bersama Persib, Semen Padang, PS TNI, dan Persija. BFC masih menyisakan empat pertandingan lagi, dengan tiga di antaranya bakal berlangsung di kandang.

“Dengan dukungan suporter Semarang, saya berharap Bhayangkara U-21 bisa melangkah jauh di ISC. Target terdekat adalah lolos ke babak 8 besar, setidaknya bisa menjadi runner up grup,” beber Yusuf Ekodono. (twy)