Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Gol Aldo Buka Peluang Jateng Lolos 8 Besar

Gol Aldo Buka Peluang Jateng Lolos 8 Besar

METROSEMARANG.COM – Ade ‘Aldo’ Kurniawan menjadi pahlawan kemenangan Jawa Tengah atas DKI Jakarta pada laga kedua babak penyisihan grup cabor sepakbola PON XIX Jawa Barat di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (16/9). Gol pemain pengganti tersebut sekaligus membuka peluang Jateng lolos ke babak 8 besar setelah di pertandingan pertama harus mengakui keunggulan tuan rumah Jabar dengan skor 1-2.

Ade 'Aldo' Kurniawan (22) menjadi penentu kemenangan Jateng atas DKI Jakarta di laga kedua babak penyisihan grup PON XIX Jabar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Ade ‘Aldo’ Kurniawan (22) menjadi penentu kemenangan Jateng atas DKI Jakarta di laga kedua babak penyisihan grup PON XIX Jabar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Jawa Tengah memulai pertandingan dengan beban wajib menang demi menghidupkan kans lolos ke babak selanjutnya. Meski lebih banyak memiliki peluang mencetak gol, Soni Kurniawan dkk harus puas mengakhiri paruh pertama dengan skor kacamata.

Pelatih Anjar Jambore Widodo melakukan perubahan strategi di babak kedua. Putut Ragil ditarik keluar dan digantikan Ade ‘Aldo’ Kurniawan di menit 62.

Pergantian ini terbukti jitu. Menerima sodoran pendek dari Andika Dian, pemain bernomor 22 itu melakukan solo run dan sukses mengecoh tiga pemain DKI, sebelum menaklukkan koper Ahmad Risky di menit 75.

Gol pemain asal Pati tersebut tak mampu dibalas DKI hingga akhir pertandingan. Hasil ini mengangkat posisi Jateng di posisi runner up Grup 1 dengan torehan tiga angka.

Pelatih Anjar Jambore menyebut kemenangan atas DKI menjadi momentum kebangkitan timnya. “Alhamdulillah kami bisa memanfaatkan satu peluang jadi gol. Setidaknya kemenangan ini bisa sedikit mengurangi beban tim setelah kalah lawan Jabar,” kata Anjar, usai pertandingan.

Pada pertandingan terakhir fase grup, Minggu (18/9), peraih medali perunggu PON XVIII/2012 Kaltim ini bakal ditantang Bali. Sedangkan DKI akan meladeni Jawa Barat.

Dua peringkat teratas dari masing-masing grup plus dua tim peringkat tiga terbaik berhak meraih tiket lolos ke babak 8 besar.

“Mudah-mudahan kemenangan ini bisa menambah motivasi anak-anak untuk melakoni pertandingan penentuan lawan Bali. Tentunya masih ada beberapa pembenahan yang harus kami lakukan,” tutup Anjar. (twy)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link